Hai Ladies, Ingin Tubuh Tetap Sehat Konsumsi Makanan Ini

Image result for Hai Ladies, Ingin Tubuh Tetap Sehat Konsumsi Makanan Ini

Makanan merupakan asupan utama bagi tubuh manusia. Makanan yang sehat dan bernutrisi maka akan membuat tubuh Anda menjadi lebh sehat. Terutama bagi seorang wanita yang pastinya sangat memperhatikan kesehatan wanita.

Jika Anda seorang wanita aktif dan ingin menja tubuh agar tetap sehat, konsumsilah beberapa makanan berikut ini.

1. Brokoli. 

Brokoli merupaka salah satu jenis sayuran hijau yang kaya manfaat. Brokoli memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tercatat sulforaphane (zat yang dapat mencegah kanker), vitamin A, vitamin C, folat, kalsium, zat besi, kalium dan serat terdapat dalam brokoli. Sehingga mengkonsumsinya menjadi sebuah solusi nyata untuk menjaga kesehatan wanita agar tetap bugar dan terlihat cantik.

2. Kacang-kacangan. 

Kacang-kacang merupakan makanan yang mengandung banyak serat. Mengkonsumsinya dengan dengan teratur dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda. Kacang-kacangan juga merupakan makanan rendah lemak sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang dengan diet serta dapat membantu menurunkan tekanan darah serta gula darah. Bergam kacang-kacang yang dapat Anda konsumsi, seperti almon, kacang tanang dan kacang hijau.

3. Pepaya. 

Papaya merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari buah dan daunnya dapat dikonsumsi oleh manusia. Buahnya yang manis dan bertekstur lembut serta kaya serat dapat membantu kesehatan pencernaan. Buah papaya mengandung beta-karoten dan likopen yang dapat membantu sebagai antioksidan pencegah kanker. Selain dari itu bagian lain dari papaya yang dapat dikonsumsi adalah daun papaya. Daun papaya memiliki serat yang tingi sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.

4. Ikan Sarden. 

Sarden merupakan salah satu jenis ikan laut yang sangat mudah di dapat. Sarden dapat disajikan dalam bentuk ikan segar maupun dalam bentuk makanan olahan yang dikemas dalam kaleng. Sarden mengandung banyak vitamin dan manfaat, diantaraya vitamin D, kalsium, asam lemak omega-3. Kandungan ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. 

Itulah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuik menjaga kesehatan wanita dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pilihan Menu Makanan Bayi 6 Bulan

Kenali Visi dan Misi SMA Dwiwarna Islamic Boarding School

Manfaat Smartphone Yang Bisa Membuat Kita Lebih Produktif